Categories
Uncategorized

GMC MINING AND DEVELOPMENT COAL MINING

Salah satu area project tambang Batubara yang sudah dikembangkan oleh personil-personil GMC daru Tahun 2010 adalah tambang Batubara PT. Saka Putra Perkasa yang berada di daerah Kalimantan Utara. Berdasarkan evaluasi kelayakan sumber daya dan cadangan yang berada di area project tersebut adalah sekitar 50.000.000 metric ton. Pada tahun ini mulai akan dilakukan progress penambangan dengan metoda Open Pit, menimbang harga Batubara dunia mengalami kenaikan harga yang cukup ekonomis

Progress untuk tahun 2020, PT GMC mulai mengembangkan beberapa project untuk riset mineral logam di daerah Sukabumi Selatan dengan target PGM. Selain itu penambangan Batubara untuk daerah Kalimantan Utara mulai dijajaki seiring dengan kenaikan harga komoditas batubara yang cukup melonjak.

Perwujudan Pengelolaan Ramah Lingkungan, PT Global Minerlium Corporindo Gelar Sosialisasi Masyrakat

Pengolahan Ramah Lingkungan PT Global Mineralium Corporindo (GMC) menyelenggarakan acara sosialisasi dan lingkungan yang diadakan di Balai Desa Mekarmukti, Kecamatan Warurang, Sukabumi, Jawa Barat.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur PT GMC, Kepala DLH Kabupaten Sukabumi, Satpol-PP Kabupaten Sukabumi, dan tamu undangan lainnya. “Salah satu syaratnya adalah mengadakan acara konferensi antara perusahaan dengan masyarakat, pemerintah, khususnya Muspika dan desa, sehingga masyarakat dapat memahami siapa kami, siapa yang ingin kami lakukan, dan bagaimana kami ingin melakukannya. Demikian disampaikan Adi Mulyadi,Direktur PT Global Mineralium Corporindo (GMC), Kamis, 12 September 2021. Penilaian manfaat dan kerugian telah diajukan untuk membuat pengolahan lebih ramah lingkungan dan saya berharap masyarakat dapat dididik tentang bagaimana logam diproses sehingga lebih efektif. Ia melanjutkan: Kami ingin agar masyarakat tidak salah paham.

 Direktur Jasa Lingkungan (DLH) ) Kabupaten Sukabumi, Rasyad Muhara, ST. Kami menyambut baik sosialisasi, karena kegiatan ini berbentuk Komitmen Pemeliharaan dan Pemantauan Lingkungan (SPPL), kita perlu mengelola apa yang direncanakan dan dampaknya. Agar berdampak positif , ada kekhawatiran tentang dampaknya, tapi nanti ada keterkaitan yang dibuat oleh perusahaan dengan hal-hal lain, bersama dengan kabupaten dan desa, dan bisa segera dilaksanakan,